RSS Misi

Subscribe to RSS Misi feed
Updated: 1 hari 3 hours ago

Perjalanan Saya pada Teknologi dan Misi

Sen, 02/10/2017 - 09:17

Apa kaitan antara Fast Fourier Transform dan jaring saraf buatan dengan Amanat Agung? Butuh bertahun-tahun bagi saya untuk menjawab pertanyaan ini.

baca selanjutnya

Mendukung Tujuan Misi

Sel, 26/09/2017 - 16:27

Shalom,

Meski tidak semua orang terpanggil untuk menjadi misionaris sepenuh waktu, setiap orang percaya seharusnya tetap mengambil bagian dalam pelayanan misi. Bentuk keterlibatan yang paling banyak diberikan bagi pelayanan misi adalah dukungan doa dan dana. Selain itu sebenarnya masih ada cara lain yang juga bisa dilakukan, yaitu melakukan misi jangka-pendek. Paulus dalam suratnya kepada Jemaat di Filipi menyebutkan bahwa pelayanan misi jangka pendek bisa menjadi salah satu upaya untuk mendukung kegiatan misi.

baca selanjutnya

Tidak Ada yang Pendek dalam Misi Jangka-Pendek

Sel, 26/09/2017 - 16:22

Apakah perjalanan misi jangka-pendek kita benar-benar berguna untuk mencapai tujuan misi?

Yang saya maksud dengan "misi" adalah proses pemberitaan Injil oleh orang Kristen dari kelompok orang yang telah dijangkau kepada kelompok orang yang belum terjangkau, artinya ada bahasa dan budaya lain yang harus dipahami. Penguasaan bahasa dan pemahaman budaya memerlukan waktu bertahun-tahun, bahkan mungkin berabad-abad -- bukan hari.

baca selanjutnya

Elka dari Wai Wai

Sel, 26/09/2017 - 16:20

Elka yang berusia 10 tahun melihat dari tempat persembunyiannya ketika Mafolio, penyihir yang ditakuti dan dihormati, meminta Kworokyam yang kuat dan tak kenal ampun untuk menyembuhkan ayah tirinya. Bagi orang Wai Wai, Kworokyam adalah kumpulan semua roh di dunia mereka.

baca selanjutnya

Apa yang Disalahpahami Orang Kristen Tentang Pemuridan

Sel, 05/09/2017 - 11:00

Yesus memanggil kita untuk "menjadikan segala bangsa murid-Ku", tetapi apa artinya?

baca selanjutnya

Mendoakan Bangsa

Rab, 23/08/2017 - 12:34

DARI REDAKSI:

Mendoakan Bangsa

baca selanjutnya

Doa bagi Bangsa

Rab, 23/08/2017 - 12:26

"Jiwaku selalu teringat akan hal itu dan tertekan dalam diriku. Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis- habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!" (Ratapan 3:20-23)

baca selanjutnya

Doa yang Efektif untuk Sebuah Bangsa

Rab, 09/08/2017 - 10:48

"... nasihat kepada gereja untuk berdoa agar pemerintahan berjalan dengan baik adalah melampaui pemahaman terkait dengan kemajuan Kerajaan Allah."

baca selanjutnya

Hal Terpenting yang Dilakukan oleh Orangtua Saya

Rab, 02/08/2017 - 16:54

Saya tumbuh dalam suatu budaya gereja, budaya katekisasi, dan budaya ibadah keluarga. Saya yakin, masing-masing hal tersebut adalah berkat yang luar biasa dan tak terukur. Saya yakin bahwa dua kali kebaktian setiap Minggu, dan menghafal katekismus, dan beribadah sebagai sebuah keluarga membuat saya terkesan secara mendalam.

baca selanjutnya

Panggilan untuk Memberitakan Injil

Rab, 26/07/2017 - 14:44

Shalom,

Sering kali, seseorang melawan ketidaknyamanan terhadap sesuatu dengan mengeluarkan banyak alasan yang akan membuatnya memiliki kesempatan untuk aman. Bagaimana dengan pemberitaan Kabar Baik bagi jiwa-jiwa terhilang? Apakah hal ini menjadi sesuatu yang nyaman bagi Saudara? Kebanyakan tidak sehingga kegiatan ini sering kali dihindari. Banyak sekali alasan yang akan diutarakan untuk menolaknya, mulai dari anggapan bahwa itu bukan bagiannya, bukan panggilan, sampai ada yang terus terang dan berkata, "Saya takut ditolak jika harus menyampaikan tentang kekristenan, apalagi menyampaikan Injil."

baca selanjutnya

Empat Alasan Kita Tidak Menceritakan Injil

Rab, 26/07/2017 - 14:34

Halaman saya dikotori dengan bunga gulma kuning yang mengerikan. Ya, dandelion. Sebagai anak-anak, sangatlah menyenangkan untuk memetik satu bunganya yang berwarna putih, memegangnya, dan memutar-mutarnya. Perlakuan itu akan menyebabkan serbuk-serbuknya tersebar ke udara, dan akhirnya mendarat lagi di rumput.

baca selanjutnya

Bolango

Rab, 26/07/2017 - 12:41

Pendahuluan/Sejarah

Mereka mengatakan kata Bolango berasal dari kata balangon yang berarti 'laut/lautan'. Orang-orang Bolango adalah orang-orang Gorontalo yang telah berkelana ke suatu daerah di provinsi Sulawesi Utara kemudian menikah dengan orang-orang Bolaang yang berasal dari daerah itu.

baca selanjutnya

Bagaimana Memberitakan Injil Tanpa Memaksa

Sel, 04/07/2017 - 10:20

Saya bermain bola basket bersama sekelompok pria di 24 Hour Fitness setempat. Hubungan kami terbentuk dari bermain bola dan hanya dari hal itu saja. Namun, beberapa bulan yang lalu, setelah selesai bermain, sebagian dari kami berkumpul untuk bercakap-cakap biasa. Seiring pembicaraan terus berlangsung, topik tentang apa pekerjaan kami pun muncul.

baca selanjutnya

Facebook dan Penginjilan

Sen, 03/07/2017 - 11:56

Apakah Ini Kesempatan Digital Terbesar Kita?

baca selanjutnya

Persiapan Spiritual Bermisi

Kam, 29/06/2017 - 15:51

Shalom,

Ketika Nabi Yesaya menjawab pertanyaan Tuhan dalam Yesaya pasal 6, "Siapakah yang mau pergi untuk Aku?" saya yakin, dengan penuh kesiapan, Yesaya menjawab, "Ini aku, utuslah aku!" Yesaya mengetahui bahwa panggilan yang diterimanya berasal dari TUHAN yang hidup. Yesaya telah dipersiapkan oleh Tuhan sejak lama sebagai seorang yang hidup beriman kepada TUHAN, sampai pada suatu ketika Tuhan memberi panggilan melalui penglihatan khusus kepadanya.

baca selanjutnya

Persiapan Spiritual

Kam, 29/06/2017 - 15:49

Persiapan spiritual

Anda telah memperbarui paspor Anda, mengemas barang bawaan dengan sempurna, dan bahkan sudah membuang sampah ke luar rumah. Apa lagi yang masih perlu dilakukan? Persiapkan pikiran dan hati Anda.

baca selanjutnya

Persiapan Melayani (1): Mempersilakan Diperiksa oleh Firman Allah

Kam, 29/06/2017 - 14:35

"Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu."
(Matius 5:23-24)

baca selanjutnya

Tinggalkan Komentar