RSS Misi

Subscribe to RSS Misi feed
Updated: 8 hours 15 min ago

Empat Alasan Banyak Orang Tidak Bersaksi Secara Efektif

Sen, 02/04/2018 - 09:55

Mengapa begitu banyak orang percaya yang menganggap sangat sulit untuk berbicara tentang Yesus? Sebagian alasannya berasal dari cara kita membentuk tipe pemimpin gereja yang telah mengajarkan orang untuk bersaksi tentang Kristus. Izinkan saya mengatakan betapa bersyukurnya saya untuk begitu banyak orang yang telah mengajarkan saya banyak hal mengenai bagaimana memberitakan kabar baik.

baca selanjutnya

Membayar Harga untuk Memuridkan

Kam, 01/03/2018 - 08:18

Pemuridan mungkin menjadi kata yang semakin jarang kita dengar dari dalam gereja. Tidak banyak lagi gereja yang benar-benar menjadikan pemuridan sebagai fokus dalam kegiatannya.

baca selanjutnya

Seorang Murid yang Memuridkan

Kam, 01/03/2018 - 08:16

Artikel ini disadur dari Worship and Witness: Becoming a Great Commission Worshiper oleh David Wheeler dan Vernon M. Whaley.

baca selanjutnya

Dondo di Indonesia

Kam, 01/03/2018 - 08:12

Suku Dondo tinggal di wilayah Baolan, Dondo, Galang, dan Dampal bagian Utara di Toli-Toli kabupaten Sulawesi Tengah. Mereka biasanya hidup dalam kelompok-kelompok yang tersebar di seluruh daerah ini. Umumnya, mereka lebih memilih untuk tinggal di dekat pinggir sungai dalam hutan.

baca selanjutnya

Bergabunglah Dalam Kelas Paskah Maret/April 2018

Kam, 01/03/2018 - 08:09

Paskah merupakan peristiwa besar dalam kekristenan di mana Anak Allah menderita dan mati di kayu salib. Kematian-Nya menjadi jalan supaya manusia dapat dipersatukan dengan Allah melalui darah-Nya.

baca selanjutnya

Selesaikan Visi

Sen, 26/02/2018 - 16:00

Salah satu group media sosial saya memposting tokoh yang membangkitkan saya untuk lebih lagi bermisi dan memakai bakat dan talenta saya untuk pekerjaan Tuhan. Tokoh itu adalah Hee Lee. Dia adalah seorang pianis asal Korea Selatan yang hanya memiliki empat jari. Awalnya, Hee Lee belajar bermain piano sebagai bentuk terapi jari-jarinya yang lemah agar lebih kuat untuk memegang pensil di sekolah.

baca selanjutnya

Semangat untuk Menjadi Pelaku Firman

Rab, 24/01/2018 - 16:26

Salam hangat untuk semua Pembaca e-JEMMi,

Apa yang menjadi harapan dan impian Anda pada 2018 ini? Apakah menjangkau orang-orang bagi Kristus juga menjadi agenda Anda pada tahun ini? Memberitakan Kabar Baik tentang keselamatan yang dari Tuhan bukanlah pilihan. Apa pun peran dan pekerjaan yang kita jalani saat ini, kita masing-masing dipanggil untuk memberitakan Kabar Baik tentang Injil dan keselamatan kepada mereka yang belum mengenal-Nya.

baca selanjutnya

Hikmat Firman Allah

Rab, 24/01/2018 - 16:24

Kita menggali Kitab Suci. Kitab Suci diilhamkan oleh Allah dan mengajarkan kepada kita jalan menuju hidup yang berkelimpahan di dunia ini serta hidup kekal di dunia yang akan datang.

baca selanjutnya

Menjangkau Dunia yang Berubah dengan Firman Tuhan yang Tidak Berubah

Rab, 24/01/2018 - 16:22

Dalam pelayanan, beberapa hal tidak boleh berubah, tetapi hal-hal lain harus terus berubah. Jelas sekali, lima tujuan Allah untuk gereja-Nya tidak dapat ditawar.

baca selanjutnya

Apa Sajakah Dasar-Dasar Pemuridan?

Sel, 09/01/2018 - 16:53

Bukankah menarik bahwa Yesus Kristus tidak pernah berkata cara untuk memuridkan adalah dengan mengajak mereka ke gereja –- atau pada kelompok studi Alkitab. Bukan karena kegiatan-kegiatan itu bukan merupakan bagian integral dari pertumbuhan murid, tetapi Tuhan memikirkan sesuatu yang lebih personal.

baca selanjutnya

Penginjilan: Diciptakan untuk Sebuah Misi

Sel, 09/01/2018 - 08:06

"Seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikianlah Aku mengutus mereka ke dalam dunia." Yohanes 17:18 (AYT) "Namun, aku tidak menganggap hidupku berharga bagi diriku sendiri sehingga aku dapat menyelesaikan tugasku dan pelayanan yang aku terima dari Tuhan Yesus ..." Kisah Para Rasul 20:24

baca selanjutnya

Tinggalkan Komentar