RSS Misi

Subscribe to RSS Misi feed
Updated: 2 hours 57 min ago

Semangat untuk Menjadi Pelaku Firman

Rab, 24/01/2018 - 16:26

Salam hangat untuk semua Pembaca e-JEMMi,

Apa yang menjadi harapan dan impian Anda pada 2018 ini? Apakah menjangkau orang-orang bagi Kristus juga menjadi agenda Anda pada tahun ini? Memberitakan Kabar Baik tentang keselamatan yang dari Tuhan bukanlah pilihan. Apa pun peran dan pekerjaan yang kita jalani saat ini, kita masing-masing dipanggil untuk memberitakan Kabar Baik tentang Injil dan keselamatan kepada mereka yang belum mengenal-Nya.

baca selanjutnya

Hikmat Firman Allah

Rab, 24/01/2018 - 16:24

Kita menggali Kitab Suci. Kitab Suci diilhamkan oleh Allah dan mengajarkan kepada kita jalan menuju hidup yang berkelimpahan di dunia ini serta hidup kekal di dunia yang akan datang.

baca selanjutnya

Menjangkau Dunia yang Berubah dengan Firman Tuhan yang Tidak Berubah

Rab, 24/01/2018 - 16:22

Dalam pelayanan, beberapa hal tidak boleh berubah, tetapi hal-hal lain harus terus berubah. Jelas sekali, lima tujuan Allah untuk gereja-Nya tidak dapat ditawar.

baca selanjutnya

Apa Sajakah Dasar-Dasar Pemuridan?

Sel, 09/01/2018 - 16:53

Bukankah menarik bahwa Yesus Kristus tidak pernah berkata cara untuk memuridkan adalah dengan mengajak mereka ke gereja –- atau pada kelompok studi Alkitab. Bukan karena kegiatan-kegiatan itu bukan merupakan bagian integral dari pertumbuhan murid, tetapi Tuhan memikirkan sesuatu yang lebih personal.

baca selanjutnya

Penginjilan: Diciptakan untuk Sebuah Misi

Sel, 09/01/2018 - 08:06

"Seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikianlah Aku mengutus mereka ke dalam dunia." Yohanes 17:18 (AYT) "Namun, aku tidak menganggap hidupku berharga bagi diriku sendiri sehingga aku dapat menyelesaikan tugasku dan pelayanan yang aku terima dari Tuhan Yesus ..." Kisah Para Rasul 20:24

baca selanjutnya

Mengikuti Jejak Sang Misionaris Pertama

Kam, 21/12/2017 - 11:47

Mengikuti Jejak Sang Misionaris Pertama

Shalom,

Yesus adalah misionaris yang Allah utus ke dalam dunia untuk menggenapi janji keselamatan Allah bagi manusia. Ia tidak hanya datang untuk membuat mukjizat dan kesembuhan dalam pelayanan misi-Nya, tetapi terlebih untuk menyerahkan diri sebagai korban penebusan dosa manusia.

baca selanjutnya

Misionaris Kristen Pertama

Kam, 21/12/2017 - 11:42

Eksposisi Matius 10:1-15

Seorang tokoh Baptis Inggris abad ke-18, William Carey, sering disebut sebagai "Father of Modern Missions" atau Bapak Misi Modern. Ia memulai gerakan misi modern dengan suatu khotbah yang meminta jemaat Baptist di Inggris untuk meninggalkan pandangan mereka bahwa jika Allah akan mengubah orang-orang yang belum percaya, Dia akan melakukannya tanpa bantuan kita. Khotbah ini meminta orang Kristen untuk menggunakan sarana penyebaran Injil di antara orang-orang belum percaya. Dia meminta para pendengarnya untuk mengharapkan hal-hal besar dari Allah dan mengusahakan hal-hal besar untuk Allah.

baca selanjutnya

Panggilan Yesus

Kam, 21/12/2017 - 11:40

Nas: Matius 24:1-14

Bagaimana Anda akan menanggapi panggilan untuk mengajar di desa terpencil selama setahun penuh, tanpa listrik dan sinyal telepon seluler? Seruan gerakan Indonesia Mengajar ini jelas bukan panggilan yang menggiurkan. Banyak yang tersentak melihat kesediaan 1.383 sarjana terbaik dari berbagai perguruan tinggi. Mereka siap menghadapi tahun yang sulit karena mereka memercayai visi gerakan ini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

baca selanjutnya

Bahaya-Bahaya Memiliki Sosok "Kompleks Mesias" Selama Perjalanan Misi

Rab, 20/12/2017 - 14:23

Kita semua berkeinginan untuk menyelamatkan dunia. Kita ingin menyelamatkan mereka yang hidup dalam kemiskinan, menyelamatkan anak-anak dari tindak kekerasan, dan menyediakan makanan serta minuman bagi masyarakat yang sedang berjuang. Ini merupakan hal yang baik.

baca selanjutnya

Menyalakan Semangat untuk Menjangkau

Rab, 06/12/2017 - 16:37

Shalom,

Amanat Agung adalah perintah Allah untuk umat-Nya. Allah memiliki hati untuk menjangkau mereka yang terhilang melalui kita umat-Nya. Karena itu, misi senantiasa menjadi jantung pelayanan bagi gereja dan orang-orang percaya. Apa pun pekerjaan dan profesi kita, masing-masing kita harus siap sedia mewartakan Injil-Nya, terutama berita keselamatan dalam Kristus bagi mereka yang belum percaya kepada-Nya. Namun, bagaimana menyalakan semangat menjangkau orang-orang yang masih terhilang, khususnya mereka yang berada di tempat yang belum terjangkau? Bagaimana gerakan misi dapat menjadi inti pelayanan gereja pada era modern ini?

baca selanjutnya

Menumbuhkan Hati untuk Misi

Rab, 06/12/2017 - 16:26

Misi. Kata ini bisa menjadi kata yang menakutkan atau membingungkan. Sementara mata Anda melirik kata itu, berbagai gambaran mungkin muncul dalam benak Anda. Pasangan tidak jelas yang tinggal di hutan. Orang-orang berkemeja putih dan berdasi hitam mengendarai sepeda. Membangun rumah di Meksiko.

baca selanjutnya

Panggilan Misionaris

Rab, 06/12/2017 - 16:24

Tuhan memanggil manusia dengan banyak cara, dan jika kita membaca Alkitab, kita akan menemukan bahwa panggilan itu datang kepada orang-orang yang berbeda dengan cara yang berbeda. Panggilan yang Allah minta untuk saya lakukan mungkin sangat berbeda dari panggilan Dia untuk Anda karena Dia membutuhkan banyak jenis rekan kerja.

baca selanjutnya

Kemeja Batu Bara

Sel, 05/12/2017 - 18:39

Pakaian dari sutera hanya dimiliki oleh orang kaya. Harganya mahal. Pada waktu cuaca dingin kain sutera menghangatkan kulit. Ketika cuaca panas, kain sutera dingin dan nyaman di kulit. Sifat kain sutera bisa berubah-ubah karena bahannya bahan hidup yaitu dari lendir ulat sutera.

baca selanjutnya

Pengalamanku Bermisi di Atas Kapal Logos Hope

Sel, 05/12/2017 - 18:30

Membawa harapan dari pesisir ke pesisir

oleh: Kusuma Negara

baca selanjutnya

Pelayanan Penggembalaan untuk Misionaris

Sen, 27/11/2017 - 13:03

Peperangan Rohani dalam Misi

baca selanjutnya

Tinggalkan Komentar