RSS Misi

Subscribe to RSS Misi feed
Updated: 7 hours 15 min ago

Makna Kenaikan Kristus dan Pentakosta

Kam, 11/04/2019 - 12:49

Pencurahan Roh Kudus yang berawal dari hari Pentakosta memberikan makna baru, realitas baru, keyakinan baru, fakta tentang Kristus yang dimuliakan, dan mengenai kehidupan gereja Perjanjian Baru. Pokok-pokok tersebut bukan hanya sekadar fakta sejarah atau pengajaran, karena kita tahu hal itu telah menjadi realitas mendebarkan bagi setiap orang percaya yang penuh Roh Kudus.

baca selanjutnya

Panutan Melalui Disiplin: Belajar Pemuridan Dari Tuhan Yesus

Kam, 11/04/2019 - 10:45

Saya memilih perguruan tinggi sebagai tempat saya melanjutkan pendidikan, sebagian karena seorang gadis yang telah memuridkan saya pada waktu saya masih duduk di bangku SMA. Dia seorang konselor perkemahan kampus musim panas ketika saya bertemu dengan dia, dan saya sendiri seorang konselor junior yang sedang mengikuti pelatihan. Saya tidak ingat persis semua yang diajarkannya kepada saya, tetapi kasihnya kepada Tuhan Yesus dan kepada saya sangat nyata. Tawa dan senyumnya membuat orang lain pun ikut tertawa dan tersenyum. Dia adalah seorang yang sangat menyenangkan.

baca selanjutnya

Kenaikan-Nya Menerobos Keterbatasan Manusia

Jum, 29/03/2019 - 10:05

Manusia yang lemah selalu diikat dengan berbagai keterbatasan, baik itu keterbatasan: stamina tubuh, inteligensi, kekayaan, dll. Acap kali pekerjaan Tuhan terhambat oleh adanya berbagai keterbatasan itu.

baca selanjutnya

Richard Wurmbrand

Sen, 25/03/2019 - 12:46

"Dia berdiri di antara singa-singa, tetapi mereka tidak dapat menelannya." -- Philadelphia Herald

Richard Wurmbrand dilahirkan sebagai anak bungsu dari empat bersaudara laki-laki dalam sebuah keluarga Yahudi pada 24 Maret 1909, di Bucharest, Rumania. Berbakat secara intelektual dan lancar dalam sembilan bahasa, Richard aktif dalam politik sayap kiri dan bekerja sebagai pialang saham. Pada 26 Oktober 1936, Richard menikahi Sabina Oster, yang juga orang Yahudi. Mereka meletakkan iman mereka kepada Yesus Kristus pada tahun 1938 sebagai hasil pengaruh seorang tukang kayu Jerman bernama Christian Wölfkes. Richard ditahbiskan sebagai seorang pendeta Anglikan, dan kemudian Lutheran.

baca selanjutnya

Mengapa Misi Medis Begitu Efektif

Sen, 04/03/2019 - 14:55

Charles Woodrow adalah seorang dokter dan misionaris yang telah menghabiskan beberapa dekade melayani di Nampula, Mozambik. Dalam laporan baru-baru ini, dia memberi tahu nilai dari misi di bidang medis dan saya meminta izin darinya untuk membagikannya kepada Anda. Saya harap Anda akan terdorong saat membacanya. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Charles dan karyanya di sini.

baca selanjutnya

Penginjilan: Suatu Perintah yang Harus Dilakukan

Rab, 27/02/2019 - 11:53

Tuhan, Engkau memerintahkan saya untuk pergi dan memberitakan Injil. Kiranya Engkau berbelas kasihan kepada saya yang malang ini, dan memberi hati yang mengasihi orang berdosa serta ketaatan untuk melakukan perintah-Mu ini. Saya bersyukur untuk kesempatan yang diberikan untuk menulis artikel mengenai penginjilan ini. Dalam kesempatan ini saya ingin membagikan pengalaman pergumulan melakukan penginjilan pribadi dalam kehidupan pekerjaan di Singapura. Setelah tujuh belas tahun hidup di negara ini, saya semakin menyadari bahwa kehidupan di sini sangat dipenuhi dengan ambisi untuk mengejar hal-hal materi. Suatu kehidupan yang menawarkan bahwa tujuan hidup manusia yang tertinggi adalah mencari uang sebanyak-banyaknya. Dosa perjudian telah ditutupi dengan bangunan-bangunan yang mewah, dosa homoseks telah menjadi suatu kewajaran yang harus diterima atas nama hak asasi manusia, dan dosa gaya hidup duniawi seperti sesuatu yang harus dilakukan sebagai syarat mutlak untuk diterima menjadi orang modern.

baca selanjutnya

Persekutuan Dalam Penderitaan Kristus

Rab, 27/02/2019 - 11:46

Mengenal Kristus

Visi apa yang harus ada dalam kehidupan orang percaya? Visi Kristus, yaitu menjadi serupa dengan Kristus dan Kristus dimuliakan dalam hidupnya! Itulah yang menjadi prinsip Paulus -- bagiku hidup adalah Kristus (lihat Filipi 1:21). Inilah saran Paulus, "Mengenal Kristus dalam pengenalan yang terdalam, terintim, sedemikian sehingga akhirnya dia bisa berkata, 'hidupku bukannya aku lagi, tetapi Kristus dalamku'" (Galatia 2:19).

baca selanjutnya

Panggilan Ikut Tuhan dan Penyatuan Tidak Bersyarat

Rab, 23/01/2019 - 12:31

Pemimpin muda yang kaya itu mempunyai hasrat besar untuk menjadi sempurna. Ketika dia melihat Yesus Kristus, dia ingin menjadi seperti Dia.

baca selanjutnya

Harga dari Pemuridan-Nya

Rab, 23/01/2019 - 12:28

Dietrich Bonhoeffer (1906 -– 1945)

baca selanjutnya

Tinggalkan Komentar